Selamat Datang Di BLOG Media Berita Online dari Kota Malang. Selengkapnya baca di www.malangnews.com

Saturday, April 3, 2010

Persipura Habisi Persiba 5 - 1



Meski diselimuti kelelahan setelah bermain dalam enam pertandingan di beberapa negara dalam tempo sebulan, tim Persipura Jayapura berhasil membungkam Bontang FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Sabtu 3 April 2010 di Stadion Mandala Jayapura.

Bermain dengan tempo sedang, pada babak pertama Persipura sudah unggul 2-0 melalui Bio Paulin dan Ortisan Solossa. Bio Paulin berhasil memperdayai kiper Bontang Sumardi, dengan sundulannya setelah lebih dulu memanfaatkan tendangan penjuru.

Unggul 1-0 Persipura tidak mengurangi tekanan, tim Mutiara Hitam terus menggedor pertahanan Bontang dari dua sayap. Pemain Bontang berupaya keluar dari tekanan, dengan mengandalkan serangan balik. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Kerja sama Bio Paulin dan Jack Komboy di barisan pertahanan Persipura, dalam meredam serangan balik Bontang cukup baik. Malah pada akhir babak pertama, melalui sayap kanan pertahanan Bontang, Boaz Solossa melakukan tusukan.

Setelah memasuki area berbahaya, Boaz memberikan umpan matang kepada saudaranya Ortisan Solosa. Berdiri dengan bebas Ortisan menendang bola ke sudut kiri gawang Bontang. Gol kedua pun terjadi, Sumardi kembali memungut bola dari gawangnya.

Memasuki babak kedua, permainan masih dalam tempo sedang bahkan terkesan lamban. Namun pada menit awal, Persipura melakukan pergantiapemain, Edward Ivak dalam diganti. Menit kelima belas babak II lagi-lagi Bio Paulin mampu memanfatkan bola liar hasil tendangan sudut, ia kembali merobek gawang Bontang yang dikawal Sumardi.

Selang 2 menit kemudian melalui kerja sama yang apik. antara Albeto Gonsalves, Tinus Pae dan Boas Solosa, Persipura menambah gol melalui Boas Solosa. Pemain asal Korea Qu Ceng yang masuk menggantikan Edward Ivakdalam kembali membobol Bontang setelah mendapat matang dari Boaz Solossa.

Menit menit akhir Bontang berhasil memperkecil ketinggalan melalui kaki Satria Ferri. Hingga peluit panjang. Kedudukan 5-1 untuk Persipura.

0 comments:

Related Posts with Thumbnails
Get This 4 Column Template Here
Get More Templates Here