Selamat Datang Di BLOG Media Berita Online dari Kota Malang. Selengkapnya baca di www.malangnews.com

Saturday, April 3, 2010

Facebook Pusingkan Persib Bandung




Situs jejaring sosial kembali memunculkan masalah. Kali ini gantian Persib Bandung yang dipusingkan dengan status yang dipasang salah satu pengguna Facebook, Erza Rahmawan.

Pemuda yang foto profilnya terlihat masih berusia 20 tahunan itu memposting status yang menghina striker Persib, Christian 'El Loco' Gonzales.

Ezra kesal karena El Loco menciptakan dua gol ke jala tim kesayangannya. Tanpa menyebut jelas apa nama tim favoritnya, Ezra mempermasalahkan selebrasi gol El Loco yang bersujud. Belum cukup sampai di situ, Ezra yang kini mem-block profilnya juga menghina Persib dengan kata-kata kotor.

Atas hinaan ini, Persib mempertimbangkannya masuk ke meja hijau. Hal ini diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono.

"Jika Persib ingin membawa ke ranah hukum, pasti konsentrasi akan terpecah karena masih menghadapi kompetisi. Saya harap semua pihak bisa menanggapi kasus ini dengan kepala dingin. Dan saya rasa diperlukan kosentrasi menghadapi masalah ini," ungkapnya di situs resmi Persib, Sabtu 3 April 2010.

Seperti layaknya status Facebook, kata-kata Ezra mendapat kecaman karena berbau SARA. Kini bahkan sudah ada akun tandingan yang bernama '1 juta Dukungan memerkarakan Erza Rahmawan'. Hingga saat ini anggotanya mencapai lebih dari 60 ribu orang.

Mereka pun tak mau kalah dengan memberi umpatan kesal pada Ezra menggunakan bahasa Sunda."Si Erza itu anak kemarin sore tapi udah belagu. An**ng Erza menghina orang sunda dan orang Bandung," demikian bunyi salah satu umpatan itu.

Namun PT PBB tetap meminta semua pihak tetap tenang. Pasalnya, ini dianggap sebagai bentuk provokasi. "Saat ini, yang harus dilakukan adalah memberikan dukungan penuh kepada tim Persib untuk meraih prestasi tertinggi di LSI. Biarkan kami di jajaran Komisaris PT PBB untuk membicarakannya," ujar Kuswara.

sumber : vivanews,

0 comments:

Related Posts with Thumbnails
Get This 4 Column Template Here
Get More Templates Here